2 Jan 2015

Web Component & Polymer #3 : Apa itu Polymer ?

Penggunaan Web Component yang hanya mendukung browser tertentu saja membuat namanya tidak banya diketahui orang.Namun Berkat Polymer Web component dapat dijalakan di hampir semua browser modern.

Apa Itu Polymer ?

polymer diperkenalkan pertama kali di acara Google I/O 2014.Polymer dikembangkan untuk memudahkan penggunaandari web components.Apa yang ditawarkan polymer ?.
ada 3 keunggulan polymer yaitu:

1.memungkinkan kita untuk membuat Custom Elements yang ditawarkan web component.Custom element ini bisa kita beri nama sendiri dan dapat digunakan lagi untuk sendiri ataupun dapat didistribusikan ke pengembang lain.

2.membuat template dengan gaya dan aksi yang sesuai kepeluan kita.

3.Menyediakan elemen UI dan non UI siap pakai yang desainnya sama dengan material desai android L

Catatan : X-Tag/mozilla bricks merupaka proyek serupa polymer yang dikembangkan oleh mozilla dengan customisasi yang berbeda tentunya.

Ada 2 jenis elemen yang disediakan polymer yaitu :

1. Core-Elements - ini adalah satu set elemen visual dan non visual yang dirancang untuk bekerja dengan tata letak,interaksi pengguna,seleksi,dan aplikasi perancang.

2.Paper-Elements - mengimplementasikan material design yang diluncurkan Google dalam acara Google I/O 2014.yang mana desain ini sudah diterapkan di Android L

oleh : Muhamad Nur Fasikhin

0 komentar:

Post a Comment

Newer Post Older Post Home

Visitors

Popular

 

Project X

Warung

STMIK YMI TEGAL

Followers

 

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger